VAR Akan Resmi Dipakai di Liga Champions 2019/2020

Agen Bola Resmi – VAR Akan Resmi Dipakai di Liga Champions 2019/2020. Setelah sempat menyatakan penolakan terkait adanya sistem Video Assistant Referee (VAR), kini sikap UEFA sepertinya mulai melunak. Mereka kini menyatakan bahwa VAR akan mulai resmi digunakan pada Liga Champions untuk musim 2019/2020 mendatang.

 

Diketahui pun, pihak UEFA sebelumnya telah menunda terkait penggunaan sistem VAR untuk kompetisi Liga Champions. Walaupun sistem ini telah resmi digunakan oleh sejumlah kompetisi Liga top eropa, namun federasi ini masih menolak untuk menggunakan nya.

 

VAR Akan Resmi Dipakai di Liga Champions 2019/2020

 

Namun sikap UEFA telah melunak, mereka memastikan bahwa penggunaan VAR bukan lagi sebatas rencana. VAR telah dipastikan untuk memulai debut perdana nya di Liga Champions musim depan, beserta kompetisi-kompetisi lain yang berada dibawah naungan UEFA.

 

Liga Europa akan resmi menggunakan sistem VAR pada musim 2020/2021 mendatang, sementara Piala Super Eropa telah memulai sistem teknologi ini pada musim 2019. Teknologi ini juga resmi akan diterapkan pada ajang Piala Eropa 2020 dan serta final UEFA Nations League 2021.

 

“Tentunya kami sangat yakin untuk segera memperkenalkan Video Assistant Referee ini pada bulan Agustus 2019. Kami yakin sistem ini akan menguatkan kami dan serta melatih wasit demi efisiensi dan kesuksesan di liga Champions yang merupakan kompetisi paling unggul di dunia,”ungkap dari Presiden EUFA Aleksander Ceferin melalui akun resminya yang dikutip bandar ceme.

 

Sementara terkait penggunaan sistem ini di kompetisi Liga Champions juga terjadi setelah adanya pertemuan komite eksekutif UEFA di House of European Football, Nyon, Swiss. Pertemuan ini pun memastikan Liga Champions musim 2019/2020 akan resmi memulai debutnya.

 

Terkait sistem VAR, Liga Australia adalah liga profesional pertama yang menggunakan teknologi ini pada 2017 silam. MLS Amerika Serikat lantas menyusul, diikutip Bundesliga Jerman, Serie A Italia di Eropa, dan La Liga Spanyol.

 

Tidak hanya pada kompetisi liga top eropa saja, sistem ini resmi telah digunakan. FIFA sendiri juga telah menggunakan nya, tepatnya pada Piala Dunia 2018 silam dan pada awalnya FIFA telah mengujinya terlebih dahulu di Piala Konfederasi 2017 lalu.

Share VAR Akan Resmi Dipakai di Liga Champions 2019/2020

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter