Van Marwijk Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Australia

Betmaster88 – Van Marwijk Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Australia. Setelah posisi pelatih kepala Australia lowong dalam satu bulan terakhir, Socceroos akhirnya punya pelatih baru. Mereka menunjuk pelatih asal Belanda, Bert van Marwijk untuk memimpin tim di Piala Dunia 2018.

 

Van Marwijk Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Australia

 

Diyakini pria berusia 65 tahun itu hanya meneken kontrak jangka pendek dan akan bebas tugas begitu turnamen tersebut usai, selagi Federasi Sepakbola Australia (FFA) akan mengumumkan rencana jangka panjangnya dalam waktu dekat. Sebelum penunjukan dari pelatih yang sempat melatih Timnas Arab Saudi itu, Australia sempat tidak menpunyai pelatih lagi usai ditinggal Ange Postecoglou pada November 2017 lalu.

 

Pelatih berdarah Yunani itu memilih mundur sepekan setelah mengantar Australia lolos ke Piala Dunia 2018. Pihak dari Australia pun langsung bergegas mencari pelatih anyar sepeninggal Postecoglou. Salah satu nama yang sempat santer dikabarkan akan segera menangani Socceroos yakni Luis Felipe Scolari.

 

Namun pada akhirnya Federasi Sepakbola Australia (FFA) lebih memilih mantan pelatih dari Arab saudi itu sebagai kepala pelatih anyar yang baru. Menurut dari Ketua dari FFA yakni Steven Lowy penunjukkan Van Marwijk itu juga karena pengalamanan nya itu sebagai perpaduan yang sempurna pada ajang Piala Dunia di Rusia itu.

 

“Bert van Marwijk adalah kelas dunia. Dia membawa Belanda ke Final Piala Dunia 2010, dia memimpin tim Arab Saudi untuk lolos langsung ke final tahun ini dan yang terpenting, dia tahu banyak tentang tim kami dan bagaimana mereka bermain karena dia mengamatinya dengan cermat sebagai manajer oposisi di kelompok yang sama. Pengalaman ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik,” ungkap Lowy.

 

Kini pun pelatih asal Belanda itu pun hanya punya waktu hingga lima bulan untuk bisa menpersiapkan Timnas Australia untuk bisa tampil di ajang bergengsi tersebut, yang akan segera berlangsung pada 14 Juni-15 Juli mendatang. Namun keyakinan dan target tinggi pun telah dicanangkan Van Marwijk pada ajang kompetisi tersebut.

 

“Kami tidak datang ke Rusia hanya untuk menjadi penghias grup saja, namun saya ingin kami bisa memenangkan pertandingan yang akan kami jalani pada pagelaran itu. Saya tahu banyak soal para pemain [Australia] dan bagaimana tim ini bermain setelah melawan mereka di dua laga kualifikasi, pada 2016 dan Juni tahun lalu,” ungkap Marwijk kepada ESPN.

 

Di Piala Dunia 2018, Australia tergabung di Grup C bersama Prancis, Australia dan Peru. Tentunya, Van Marwijk diharapkan setidaknya menyamai pencapaian Socceroos di Piala 2006, yang sukses melaju hingga babak perdelapan final.

Share Van Marwijk Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Australia

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter