Suporter Tewas Warnai Laga Persib Bandung Kontra Persija

Situs Agen Sbobet – Suporter Tewas Warnai Laga Persib Bandung Kontra Persija. Kompetisi Liga Indonesia harus kembali lagi berduka, hal ini terjadi setelah salah seorang suporter meninggal dunia. Korban tewas ini sendiri terjadi saat duel panas terjadi antara Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta.

 

Suporter Tewas Warnai Laga Persib Bandung Kontra Persija

 

Korban meninggal ini sendiri, telah menimpa salah seorang suporter dari Persija Jakarta yakni Haringga Sirila. Korban meninggal ini terjadi usai dikeroyok oleh oknum dari Bobotoh yang terjadi disekitar kawasan stadion Gelora Bandung Lautan Api, Mimggu (23/9/2018), sementara peristiwa ini terjadi sebelum kick off laga panas akan terjadi antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

 

Dalam laga ini sendiri Persib Bandung berhasil untuk meraih kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB. Namun dibalik kemenangan ini telah tercoreng dengan adanya korban tewas dari kubu tim yang bertanding tersebut.

 

Dengan kejadian ini pun, telah menambah catatan kelam dunia sepakbola Indonesia. Diketahui pun sudah ada kejadian ini yang telah memakan 57 suporter tewas, yang sebagian terjadi karena adanya sikap anarkis dan rivalitas dari sekolompok suporter.

 

Atas kejadian ini telah membuat pemerhati sepakbola Indonesia, yakni Akmal Marhali begitu mengutuk kejadian tragis tersebut. Dirinya menyatakan bahwa melayangnya nyawa seolah sudah menjadi sebuah tradisi, hingga tak ada harga lagi di sepakbola Indonesia.

 

“Lihat saja masyarakat kita yang gemar menyaksikan sepakbola telah dinodai dengan perlakuan biadab, tak bermoral dan sangat sadis ini. Korban Haringga telah dikeroyok, diinjak, dipukul dengan benda keras, banyak yang melihat namun tak satu pun yang memberikan pertolongan,”ungkap dari Akmal kepada poker uang asli dengan nada marah.

 

Dirinya meminta kepada pihak sepakbola terutama PSSI dan pemerintahan untuk bersikap tegas. Ini tidak hanya cukup dengan rasa prihatin dan turut berduka cita saja, jika perlu pun sepakbola Indonesia harus dihentikan.

 

Sementara korban meninggal dunia pun telah dimakamkan di daerah asal keluarganya. Informasi yang telah dihimpun pun, korban meninggal ini telah diberangkatkan ke Cirebon pada malam tadi dan akan dimakamkan di sana.

 

Tragedi yang telah terjadi bukan pertama kalinya dialami oleh rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta. Setidaknya sudah ada enam suporter tewas dari kedua tim tersebut, seakan kejadiaan ini selalu mewarnai rivalitas kedua tim tersebut.

Share Suporter Tewas Warnai Laga Persib Bandung Kontra Persija

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter