Roma Kecam Tindakan Supoternya di Liverpool

Agen Bola Resmi – Roma Kecam Tindakan Supoternya di Liverpool. Belum lama ini pihak dari manajemen klub AS Roma telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang telah mengecam perilaku keji dari suporternya yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap dari suporter Liverpool. Akibat perbuatan tak bertanggung jawab dari suporter ini, bisa dikatakan telah mencoreng nama baik klub dan kelompok suporter.

 

Liverpool yang akan berhadapan dengan AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/04) petang waktu setempat. Namun sebelum dilangsungkannya pertandingan itu, terjadi keributan di area sekitar stadion Anfield.

 

Roma Kecam Tindakan Supoternya di Liverpool

 

Menurut laporan BBC, kericuhan itu terjadi di sebuah pub dengan nama Albert di kawasan Walton Breck Road, yang berada tidak jauh dari Stadion Anfield tempat Liverpool menjamu Roma di leg pertama semifinal Liga Champions.

 

Akibat dari penyerangan ini pun, dikabarkan telah memakan korban jiwa dari pihak suporter Liverpool. Menurut dari laporan pihak kepolisian pun telah menyebut korban yang berusia 53 tahun ini dalam keadaan kritis usai penyerangan yang dilakukan terhadap nya.

 

Menurut dari pemberitaan yang dilansir oleh Football Italia, pihak dari kepolisian telah berhasil untuk mengamankan dua pelaku dari insiden penyerangan tersebut. Kedua fans yang dikabarkan berasal Italia ini terancam hukuman berat akibat dugaan untuk percobaan pembunuhan, disebutkan juga masih berusia sekitar 25 dan 26 tahun.

 

“Pihak dari kepolisian yang berada di Merseyside dengan resmi telah mengonfirmasikan mengenai dari penangkapan terhadap dua orang pelaku penyerangan. Mereka kemunkinan akan menerima jeratan hukum mengenai dari percobaan pembunuhan,”demikian keterangan resmi pihak kepolisian.

 

Selain itu juga pihak dari AS Roma juga telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai dari insiden penyerangan yang telah mencoreng nama baik klub. Pihak klub juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden ini, berharap kesembuhan dari korban tindakan kekerasan ini.

 

“AS Roma telah mengecam tindakan ini, kami muak dengan tindakan kekerasan dari minoritas kecil fans yang tak bertanggung jawab ini. Mereka telah mencoreng nama baik kami dan  mayoritas pendukung yang berperilaku baik di Anfield, setelah terlibat bentrokan dengan suporter Liverpool sebelum laga semalam,” ungkap pernyataan resmi Roma.

 

“Kami tidak menginginkan jenis perilaku brutal ini di sepakbola dan sekarang kami akan bekerja sama dengan pihak Liverpool klub, UEFA, dan serta otoritas setempat untuk mengungkapkan kasus ini. Kami turut berdoa dan memberikan perhatiaan khusus untuk korban terluka, juga untuk keluarganya,”tambah lagi pernyataan resmi pihak klub.

 

Pertandingan ini sendiri akhirnya berhasil dimenangkan oleh Liverpool, setelah menaklukan AS Roma dengan skor telak, yakni 5-2. Kemenangan ini pun bisa memastikan satu langkah The Reds untuk bisa maju menuju babak final Liga Champions.