Pemenang Gelar Liga Menderita Dimensia

Agen Judi Bola – Pemenang Gelar Liga Menderita Dimensia. Ron Saunders yang membawa Aston Villa ke mahkota gelar Liga Inggris pada tahun 1981, kini menderita dimensia dan putranya percaya bahwa itu adalah bagian dari menyundul bola dari sang striker tersebut tanpa kompromi kembali di tahun 1950-an dan 1960-an.

 

Pria berusia 85 tahun, satu dari dua orang Inggris yang masih hidup yang berhasil memenangkan gelar juara, telah berada di rumah perawatan sejak Mei setelah istrinya Breeda mengakui bahwa dia tidak mampu merawatnya.

 

Pemenang Gelar Liga Menderita Dimensia

 

Putranya Ronnie mengatakan kepada Portsmouth News bahwa ayahnya menderita ensefalopati traumatik kronis (CTE) jenis penyakit dimensia yang sama seperti yang menyebabkan kematian mantan striker Inggris, Jeff Astle, yang meninggal karena trauma otak yang disebabkan oleh menyundul bola kulit yang berat di jaman dulu.

 

“Aku tahu dia, jika dia tahu ini akan terjadi padanya, itu akan menjadi seperti ‘Kamu menaruh bantal di atas kepalaku’,” kata Ronnie Saunders kepada surat kabar tersebut.

 

“Sayangnya dia seperti banyak pro lainnya, berada di panti jompo untuk hari-hari terakhir mereka. Mereka telah memberinya salah satu nama dimensia mereka, otaknya telah tiada. Otaknya telah rusak dan saya rasa penyakit itu telah dikontribusikan dari menyundul bola.”

 

“Saya kenal putri Jeff Astle, Dawn, dan dia mengatakan kepada saya tentang sebuah survei yang menunjukkan bahwa sebagian besar pusat-depan yang sakit dan pusat-bagian memiliki beberapa bentuk masalah otak”, lanjutnya.

 

Saunders sendiri telah menikmati keberhasilan terbesarnya di Portsmouth selama 16 tahun karirnya sebagai pemain, mencetak 145 gol dalam 236 penampilan dalam enam musim bersama mereka.

 

Saunders adalah generasi terbaru dari pemain sepakbola yang memiliki dimensia terkait dengan hal menyundul bola tipe jaman dahulu. Minggu lalu, kematian pemain sayap Portsmouth Rod Taylor yang lain didiagnosis sebagai bentuk dimensia serupa terkait dengan penyundulan bola.

 

Beberapa pemain papan atas lainnya, termasuk trio squad pemenang Piala Dunia Inggris tahun 1966 seperti Martin Peters, Nobby Stiles, dan Ray Wilson juga didiagnosis menderita dimensia.