Neymar Sabet Gelar Samba d’Or 2017, Setelah Mengalahkan Rekan Senegaranya

Betmaster88 – Neymar Sabet Gelar Samba d’Or 2017, Setelah Mengalahkan Rekan Senegaranya. Neymar Jr resmi menerima trofi penghargaan sebagai pemain terbaik Brasil (Samba d’Or) 2017, yang tampil mengesankan di kompetisi Eropa. Dari jajak pendapat yang dibuat oleh media Brasil, Sambafoot, penyerang yang didatangkan Paris Saint Germain dengan nilai transfer 222 juta euro dari Barcelona berhasil mengalahkan Phillipe Coutinho dan Marcelo.

 

Neymar Sabet Gelar Samba d'Or 2017, Setelah Mengalahkan Rekan Senegaranya

 

Penghargaan yang berhasil diraih tersebut pun, menbuat Neymar telah berhasil meraih gelar tersebut untuk ketiga kali nya sepanjang dari masa karirnya di dunia sepakbola. Pencapaian tersebut, membuatnya menyamai torehan trofi milik rekan setimnya di PSG, Thiago Silva yang juga meraih tiga kali Samba d’Or pada tahun 2011,2012, dan 2013. Penyerang yang telah menyumbangkan 17 gol dari 20 penampilannya bersama PSG itu bakal menerima trofi tersebut di Paris, pada Februari mendatang.

 

Dalam voting final, pemain termahal di dunia itu berhasil menyingkirkan rekan -rekan senegaranya dengan meraih total 27,7% suara. Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan pihak panitia. Coutinho yang merupakan juara bertahan harus mengakui keunggulan Neymar dengan berhasil mengkoleksi 16,34% suara. Sedangkan posisi ketiga ditempati bek kiri Real Madrid, Marcelo dengan 14,43% suara. Penilaian ini dilakukan oleh mantan pemain, jurnalis, dan penggemar.

 

Bagi pemain berusia 25 tahun, ini adalah sukses ketiganya meraih Samba d’Or. Neymar sebelumnya juga pernah meraihnya di tahun 2014 dan 2015. Pemain yang pernah membela Santos inipun sejajar dengan Thiago Silva dalam hal perolehan gelar. Gelar yang berhasil diperoleh itu juga, sekaligus menjadi  pelipur lara bagi Neymar yang kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar The Best FIFA dan Ballon d’Or pada tahun 2017.

 

Gelar Samba d’Or adalah gelar penghargaan individu yang sangat bergengsi di Brasil. Pada proses penentuan pemenang, panitia Samba d’Or melibatkan fans, jurnalis dan mantan pemain yang sudah lebih dulu diseleksi.

Sekadar informasi, sejak penghargaan ini diumumkan pertama kali pada 2008. Ada sejumlah pesepak bola hebat dari Negeri Samba berhasil keluar sebagai pemenang. Sebut saja, Kaka (2008), Luis Fabiano (2009), Maicon (2010), dan sebagainya.

Share Neymar Sabet Gelar Samba d’Or 2017, Setelah Mengalahkan Rekan Senegaranya

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter