Mengenal Salah Satu Prospek Ajax

Betmaster88 – Mengenal Salah Satu Prospek Ajax. Pernah mendengar nama David Neres? Terlepas dari kenyataan ia berada di antara prospek teratas di Eredivisie Belanda dan dapat dikatakan sebagai pemain muda paling menjanjikan di Eropa, belum ada banyak publisitas di sekitarnya.

 

Mengenal Salah Satu Prospek Ajax

 

Sementara pemain berusia 21 tahun itu belum memberikan indikasi bahwa ia ingin meninggalkan Ajax musim panas ini, karena pemain lain seperti Matthijs De Ligt dan sekarang pemain sayap AS Roma, Justin Kluivert telah melakukannya, ada beberapa tim yang melacaknya selama bursa transfer. Itu tidak mengherankan.

 

Kita bisa melihat angka-angka statistiknya, dan itu sangat mengejutkan. Neres telah mencatat 14 gol dan 13 assist dalam 32 pertandingan Eredivisie untuk Ajax musim lalu dengan bermain di sayap kanan.

 

Tahun ini dia sudah memulai debutnya melawan Sturm Graz di tahap kualifikasi Liga Champions UEFA dan ditempatkan di sisi kiri. Ini menunjukkan sesuatu yang seharusnya menarik bagi sebagian besar tim dimana dia bisa bermain di kedua sisi dengan kecepatan yang sama. Fleksibilitas semacam itu selalu berguna, terutama dalam sepakbola saat ini di mana perubahan posisi pemain sayap yang dapat berubah sisi sangatlah berharga.

 

Jika kita mengandalkan angka statistik lagi, kita dapat melihat dia telah bermain di seluruh karirnya sebagai pemain sayap kanan: 62 pertandingan di semua kompetisi dengan 23 gol dan 18 assist.

 

Sekali lagi, mari kita ingat dia baru berusia 21 tahun. Dia akan menjadi jauh lebih baik dengan waktu bermain yang konsisten, dan tidak akan memakan waktu lebih lama lagi sebelum tim lain datang untuk mengetuk pintu Ajax dan mendandatangani jasanya.

 

Menurut Transfermarkt, pemain sayap asal Brasil ini dihargai €20 juta, tetapi Ajax akan meminta lebih banyak untuk berpisah dengan bintang sayap mereka. Setelah kepergian Kliuvert, Neres adalah satu-satunya pemain yang diekspor ke tim teratas di skuad saat ini. Ingat, De Ligt tidak akan pergi kemana-mana musim panas ini dan akan diizinkan untuk pergi begitu musim 2018-19 berakhir.

 

Tapi apa yang membuat Neres menjadi sebuah prospek yang menarik? Mungkin karena kecepatannya di sayap yang menganggumkan yang membuatnya dibandingkan dengan Neymar. Atau mungkin itu adalah kemampuan finishingnya, yang telah membuat para pendukung telah melihat Luis Suarez versi junior dalam dirinya.

 

Suarez juga pernah bermain untuk Ajax dan mendapatkan reputasi sebagai pemain yang mematikan sebelum bergabung dengan Liverpool. Siapa tahu? Mungkin itu adalah rangkaian gerakan keterampilannya yang mengesankan yang dapat membuat pemain seperti Ricardo Quaresma, Hachim Mastour, atau Farshad Ahmazadeh.

 

Ada beberapa tim yang tertarik untuk mengakuisisi Neres, meskipun belum ada pihak yang menyajikan tawaran resmi. Roma adalah tim yang memimpin pengejaran untuk saat ini. Roma mungkin tidak memutuskan untuk mengejar dia tahun ini. Akhir kata, Neres bisa mendapatkan keuntungan dari tahun lain di Eredivisie, meskipun kali ini dia akan menjadi target besar setelah kepergian Kluivert.

 

Tapi apakah dia akan menetap atau pindah? Ajax kini memiliki prospek kelas dunia pada Neres, dan mereka harus membiakkannya dengan cara yang memungkinkannya untuk berkembang. Anda pasti sudah tahu bagaimana Ajax telah melakukannya selama tiga dekade terakhir.