Laga Derby Kota Manchester Diwarnai Dengan Tindakan Rasial

Agen Bola Resmi – Laga Derby Kota Manchester Diwarnai Dengan Tindakan Rasial. Laga penuh gengsi tersaji pada pertemuan antara Manchester City kontra Manchester United, Sabtu (07/4/2018). Tim tuan rumah yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, sepertinya terpaksa harus menunda pesta juara tersebut. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan dari Comeback The Red Devils pada babak kedua, yang akhir mampu untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3.

 

Laga Derby Kota Manchester Diwarnai Dengan Tindakan Rasial

 

Akan tetapi dalam laga derby Manchester, berlangsung di stadion Etihad Stadium tersebut harus diwarnai dengan sebuah aksi rasial. Hal ini tak terlepas dari tindakan yang tak bertanggung jawab dari oknum suporter yang melempar benda yang diduga sebuah pisang kedalam lapangan pertandingan tersebut.

 

Kronologi kejadian ini diduga terjadi saat pertandingan tengah memasuki menit ke-10, kala itu dua pemain Manchester United Ashley Young dan Raheem Sterling tengah berebut bola dengan pungawa dari Manchester City. Bola hasil rebutan kedua pemain pun keluar lapangan. Di saat itulah sebuah benda mirip pisang dilempar ke dalam lapangan dari arah tribun.

 

Namun dari peristiwa pelemparan yang diduga dilakukan oleh suporter tuan rumah itu, belum diketahui kepada siapa pisang itu dilakukan. Namun karena Manchester United yang bermain tandang kemungkinan besar Ashley Young menjadi sasaran.

 

Tindakan yang yang diduga berbau rasis ini memang sering sekali terjadi di dunia sepakbola, sampai era modern saat ini. Hal dari peristiwa ini juga pernah terjadi di pertandingan Barcelona di kompetisi La Liga.

 

Saat itu salah satu pemain belakang dari Barcelona, Dani Alves menjadi korban dari tindakan rasial ini. Akan tetapi pemain asal Brasil tersebut malah membalas perbuatan dari oknum suporter yang telah melakukan tindakan rasial ini dengan cara memakan pisang tersebut.

 

Jika memang betul suporter Manchester  City benar  terbukti melakukan tindakan rasis terhadap Ashley Youing, maka mereka terancam menerima sanksi dan hukuman denda. Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari badan penyelenggara Liga Inggris atau FA mengenai dari insiden rasial ini.

 

Kekalahan dari rival sekotanya pun membuar tim skuat asuhan pelatih Manchester City , Pep Guardiola pun terpaksa untuk menunnda pesta juaranya. The Citizens  kini pun harus bisa memperoleh poin penuh demi bisa meraih gelar Premier League.

Share Laga Derby Kota Manchester Diwarnai Dengan Tindakan Rasial

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter