Kartu Merah Pepe Jadi Pemicu Kericuhan Derby Istanbul

Agen Bola Online – Kartu Merah Pepe Jadi Pemicu Kericuhan Derby Istanbul. Duel panas yang mempertemukan antara dua tim papan atas Liga Turki antara Fenerbahce kontra dari Besiktas pada leg 2 semifinal Piala Turki terpaksa harus terhentikan. Hal ini sendiri terjadi setelah aksi brutal Pepe berujung kartu merah yang akhirnya juga memicu kerusuhan antar suporter kedua tim, selain itu juga memicu korban terluka dalam insiden tersebut.

 

Kartu Merah Pepe Jadi Pemicu Kericuhan Derby Istanbul

 

Diketahui dalam pertandingan semifinal Piala Turki leg kedua pada Kamis (19/04) WIB, sebenarnya kedua tim mengawali pertandingan dengan agregrat imbang 2-2. Hal ini tak terlepas dari laga leg 1 yang membuat kedua tim tersebut hanya mampu bermain imbang saja.

 

Dalam laga leg kedua yang berlangsung dikandang dari Fenerbahce, Sukru Saracoglu stadium. Tim tuan rumah lebih diuntungkan dikarenakan mampu untuk menahan skor tetap 0-0 hingga kedua telah berjalan 50 menit.

 

Fenerbache yang diarsiteki oleh Aykut Kocaman dipastikan akan bisa lolos kebabak selanjutnya setelah keunggulan dari gol tandang pada pertemuan leg pertama. Namun sesaat kemudian jalan dari pertandingan ini menjadi buruk, beberapa menit dalam laga itu telah terjadi kericuhan dipinggir lapangan.

 

Hal ini juga tak terlepas dari tensi yang tinggi yang terjadi dalam derby Istanbul, dimana kedua tim berjuang untuk merebut satu tiket kepartai final dan ini pun menjadikan kedua suporter kedua tim terbawa dari euforia ketegangan. Ini pun ditambah lagi salah satu pemain dari Besiktas, Pepe yang melakukan pelanggaran yang cukup brutal yang akhirnya pun membuat wasit pertandingan harus mengeluarkan kartu merah.

 

Usai dari itu pun, suporter dari tim tuan rumah pun terpancing emosinya dan mulai melakukan intimidasi kepada pada pemain dari Besiktas. Terlihat jika beberapa suporter yang tidak bertanggung jawab ini melakukan pelemparan dengan berbagai benda ke arah tim lawan, tak hanya pemain Besiktas saja, namun pemain dan staff dari bangku cadangan klub berjuluk elang hitam ini pun menjadi sasaran amukan pendukung tuan rumah.

 

Dari aksi pelemparan ini pun akhirnya juga memakan korban jiwa terluka dari kubu tim  tamu, tepatnya pada menit ke-58 pelemparan oleh pendukung Fenerbache tepat mengenai dari eks pelatih timnas Turki, Senol Gunes.

 

Insiden ini pun membuat pelatih anyar Besiktas ini pun harus tersungkur dan memegangi kepala yang berdarah. Luka dikepala ini pun membuat Gunes harus menerima setidaknya lima jahitan, insiden ini sendiri akhirnya pun membuat laga harus dihentikan oleh wasit pertandingan dengan kedudukan masih imbang 2-2.

 

Sementara itu pihak dari federasi sepakbola Turki masih mendalami dari insiden pelemparan ini. Kemungkinan pun akan terjadi pertandingan ulangan atau pun bisa saja langsung memberikan kemenangan 0-3 untuk Besiktas, hal ini tak terlepas dari ulah pendukung Fenerbache.

Share Kartu Merah Pepe Jadi Pemicu Kericuhan Derby Istanbul

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter