Jurgen Klopp Berpisah Dengan Asistennya Setelah 17 Tahun Bersama

Agen Resmi Piala Dunia – Jurgen Klopp Berpisah Dengan Asistennya Setelah 17 Tahun Bersama. Berita mengejutkan meliputi skuat Liverpool jelang laga penting kontra AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Liverpool dipastikan akan ditinggal Zeljko Buvac. Diketahui bahwa pria asal Bosnia ini adalah asisten sekaligus orang dari kepercayaan Jurgen Klopp.

 

Menurut dari laporan-laporan media setempat, kepergian dari Buvac tentu saja banyak mengejutkan banyak pihak yang tak menyangka hal itu akan terjadi. Seperti diketahui bahwa kedua sudah lama menjalin kerjasama, pasangan pelatih dan asisten pelatih ini sudah bersama selama lebih dari 17 tahun.

 

Jurgen Klopp Berpisah Dengan Asistennya Setelah 17 Tahun Bersama

 

Diketahui juga bahwa asisten pelatih asal Bosnia ini juga merupakan otak dari terciptanya sebuah taktik dari Gegenpressing’ yang sering diterapkan Klopp dalam tim asuhannya. Namun hubungan kedua pasangan itu semakin memburuk dalam beberapa pekan terakhir.

 

Bahkan disebutkan juga bahwa pelatih anyar dari Liverpool ini telah berhenti berbicara selama pertandingan dengan asisten nya Zeljko Buvac. Hubungan ini pun makin memburuk dikarenakan keduanya tidak lagi bertegur sapa.

 

“Perlu diketahui bahwa Klopp dan Buvac telah mengalami sebuah masalah yang sangat besar, dan Buvac pun tidak ada lagi untuk nya,”ungkap dari sumber yang berada di kubu Liverpool.

 

“Keduanya berdiri terpisah dalam sebuah latihan, bahkan dia (Buvac) tidak datang menghadiri pertemuan yang selalu dimulai oleh Klopp, dan serta tak turut serta dalam pemilihan tim skuat yang akan bertanding dalam sebuah laga,”tambah lagi sumber yang merahasiakan nama nya.

 

Ketidaksukaan antar keduanya bahkan telah ditunjukkan di depan umum. Bahkan dalam pertandingan melawan Stoke City di hari Sabtu lalu, Buvac hanya terlihat tenang menikmati pertandingan dari bangku cadangan.

 

Sebelumnya juga, saat Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions. Terlihat Klopp justru lebih memilih asisten kedua yakni Peter Krawietz, daripada berdiskusi dengan Buvac.

 

Namun kubu The Reds mengeluarkan sanggahan dan menyebut Buvac pergi karena alasan pribadi, dia tidak akan kembali sampai akhir musim serta memutuskan untuk menyingkir sementara dari sepakbola.

 

Buvac sendiri mulai bekerja bersama Klopp sejak 2001 di Mainz. Mereka berdua mengantar klub tersebut promosi ke Bundesliga dan bahkan dapat tiket ke kompetisi Eropa. Bahkan setelah Klopp memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pun, Buvac tetap setia menemanhi.

Share Jurgen Klopp Berpisah Dengan Asistennya Setelah 17 Tahun Bersama

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter