Henderson Dan Kutukan Nomor Punggung 8 Timnas Inggris

Betmaster88 – Henderson Dan Kutukan Nomor Punggung 8 Timnas Inggris. Seperti yang telah diketahui Jordan Henderson telah gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor saat terjadinya adu penalti antara Timnas Inggris dengan Timnas Kolombia. Sepertinya pun kutukan untuk adu penalti itu masih ada bagi pengguna dari Jersey nomor punggung 8 dari Timnas The Three Lions.

 

Henderson Dan Kutukan Nomor Punggung 8 Timnas Inggris

 

Dalam pertandingan antara Timnas Inggirs kontra Timnas Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 harus berlanjut ke adu penalti di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Hal ini dikarenakan pada waktu normal pertandingan yakni 90 menit dan babak tambahan waktu setelah 90 menit, kedua tim masih bermain imbang 1-1, gol dari The Three Lions tercipta pada menit ke-57 melalui penalti Harry Kane, sementara gol penyeimbang Kolombia berhasil dicetak oleh yerry Mina pada menit ke-90 + 3.

 

Namun dalam babak adu penalti antara kedua sebelesan tim tersebut, salah satu penendang dari Timnas Inggris harus gagal dalam menjalankan tugasnya, yakni Jordan Henderson. Tendangannya ke pojok kiri bawah gawang dari Timnas Kolombia bisa dibaca dan ditepis David Ospina.

 

Akan tetapi keberuntungan masih berpihak pada Timnas Inggris, hal ini setelah  dua penendang Kolombia juga gagal yaki Mateus Uribe dan Carlos Bacca. Sedangkan dua penendang sisa Inggris yakni Kieran Trippier serta Eric Dier bisa menuntaskan eksekusi. Inggris menang 4-3 dan lolos ke perempatfinal.

 

Menurut data yang dilansir dari Situs resmi FIFA, kegagaln dari eksekusi Henderson ini sepertinya telah menambah panjang daftar para pemain bernomor 8 Timnas Inggris yang gagal dalam menjalankan tugasnya. Bisa dikatakan bahwa kapten dari Liverpool ini merupakan kiper keempat yang gagal menjalankan tugasnya degna baik.

 

Kegagalan ini pertama kalinya menimpa Chris Waddle, saat itu dirinya gagal mengeksekusi penalti di semifinal di Piala Dunia 1990 kontra Jerman Barat. Kemudian David Batty juga gagal menjadi algojo di babak 16 besar Piala Dunia 1998 kontra Argentina.

 

Kemudian kutukan ini kembali lagi menimpa Frank Lampard yang juga gagal menjadi algojo saat Inggris kalah adu penalti dengan Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2006. Henderson pun menjadi algojo terakhir yang harus kembali menerima kutukan nomor punggung 8 tersebut.

Share Henderson Dan Kutukan Nomor Punggung 8 Timnas Inggris

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter