Conte Membela Morata Usai Hasil Imbang 2 – 2 Melawan Arsenal

Betmaster88 – Conte Membela Morata Usai Hasil Imbang 2 – 2 Melawan Arsenal. Antonio Conte menolak untuk mengeluarkan kritik bagi seorang Alvaro Morata setelah kegagalan penyerang tersebut memanfaatkan beberapa peluang pada pertandingan melawan Arsenal. Chelsea mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2 – 2 setelah beberapa peluang emas terbuang tanpa menghasilkan gol.

 

Conte Membela Morata Usai Hasil Imbang 2 – 2 Melawan Arsenal

 

Conte menyebut Morata sebagai penyerang yang sedang tidak beruntung terkait kegagalan penyerang tersebut mengkonversi peluang – peluang yang didapat untuk menjadi sebuah gol. Morata setidaknya lolos dari kawalan pemain lini belakang Arsenal sebanyak 3 kali; ia dua kali gagal menendang bola ke arah gawang dan menendang tepat ke arah Petr Cech pada kesempatan ketiga.

 

Morata bisa saja membawa Chelsea menang dramatis di Stadion Emirates jika berhasil mengkonversi peluang ketiga menjadi sebuah gol di detik – detik akhit pertandingan. Dukungan Antonio Conte bagi Alvaro Morata ditunjukkan pada konferensi pers seusai pertandingan; sang manajer juga berharap Morata sebagai penyerang akan segera menemukan kembali kepercayaan dirinya ketika menerima bola di depan gawang lawan.

 

Conte juga mengatakan selama Morata terus berusaha keras dan berlatih serta menempatkan dirinya pada posisi yang memungkinkan untuk mencetak gol; maka gol yang ditunggu – tunggu tersebut akan segera datang. Morata sebenarnya merupakan pemain pilihan kedua Conte yang direkrut setelah gagal memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

 

Musim ini juga menjadi musim pertama bagi Morata untuk tampil sebagai penyerang utama di sebuah klub besar. Ia sebelumnya telah bermain bagi Real Madrid dan Juventus; namun tidak pernah mendapat tugas sebagai penyerang utama di kedua klub besar tersebut. Chelsea sempat tertinggal 1 – 0 di babak kedua setelah Jack Wilshere mencetak sebuah gol di menit 63. Kemudian Eden Hazard secara kontroversial dinyatakan dilanggar di dalam kotak penalto dan sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan skor.

 

Kemenangan nyaris diraih Chelsea setelah Marcos Alonso menyelesaikan umpan silang Davide Zapacosta di menit 84; namun Hector Bellerin mampu menyamakan skor sesaat kemudian. Alvaro Morata dan Zapacosta sempat memperoleh peluang di menit akhir waktu tambahan; namun gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol kemenangan bagi Chelsea.

Share Conte Membela Morata Usai Hasil Imbang 2 – 2 Melawan Arsenal

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter