City Tidak Terjebak Dalam Pertahankan Gelar Premier League

Agen Bola Terbesar – City Tidak Terjebak Dalam Pertahankan Gelar Premier League. Seperti diketahui kompetisi Premier League musim 2018/2019 telah dimulai, Manchester City sendiri telah memulai kompetisi ini dengan meyakinkan. Jawara Premier League musim lalu, yakin tak akan melorot performanya seperti para juara sebelumnya yang selalu gagal dalam mempertahankan gelar juara yang diraihnya.

 

Manchester City sendiri musim lalu tampil begitu impresif dengan berhasil untuk menjuara kompetisi Premier League dan serta melahirkan berbagai rekor kompetisi tersebut. Diketahui bahwa The Citizens juara dengan raihan 100 poin, tertinggi di sejarah Premier League, plus catatan 106 gol dan 32 kemenangan yang jadi rekor.

 

City Tidak Terjebak Dalam Pertahankan Gelar Premier League

 

Pada musim ini, Manchester City mampu menampilkan penampilan yang sama dengan musim lalu. Dilaga pembuka Premier League mereka mampu untuk menaklukan rivalnya, Arsenal dengan skor 2-0, kemudian The Citizens kembali lagi membungkam Huddersfield Town dipekan kedua dan sama sekali tidak melorot performanya.

 

Kemampuan untuk tetap konsisten di kompetisi Premier League berbuah manis untuk Manchester City. Hal ini membuat The Citizens berhasil untuk memuncaki klasemen, unggul selisih gol dari Liverpool, Chelsea, Watford, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth.

 

Hal ini pun membuat bek sekaligus kapten dari Manchester City, Vincent Kompany percaya diri bahwa timnya akan kembali lagi menyabet gelar tersebut. Dirinya merasa bahwa performa The Citizens takkan merosot seperti tim-tim yang pernah menjuara Premier League.

 

Sejak musim 2008/2009 tak ada lagi tim-tim yang mampu untuk mempertahankan gelar juara yang telah mereka raih sebelumnya. Bahkan belakangan, ada tren untuk setiap tim peraih gelar Premier League ini yang merosot performanya disaat memulai debut dimusim keduanya.

 

Salah satu contoh yang terlihat adalah Chelsea, usai mampu menjuara Premier League di musim 2014/2015, penampilan mereka malah anjlok dimusim selanjutnya bahkan sampai-sampai harus finis dibawa empat besar klasemen Premier League. Ini berlaku untuk Leicester City, sempat mengejutkan dunia sepakbola dengan menjuarai kompetisi Premier League musim 2015/2016, musim selanjutnya malah terseok-seok dan finis ke-12 pada kompetisi Premier League.

 

Namun Manchester City yang juga pernah merasakan penurunan yang cukup hebat seperti yang dirasakan tim-tim lain. Akan tetapi mereka tidak sama lagi seperti sebelumnya sejak dilatih oleh Pep Guardiola hal ini dibuktikan dimusim lalu berhasil untuk menjuara kompetisi Premier League, The Citizens sendiri yakni tidak akan sama dengan juara-juara sebelumnya dan bisa mempertahankan gelarnya tersebut.

Share City Tidak Terjebak Dalam Pertahankan Gelar Premier League

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter