Aubameyang Datang, Wenger Diminta Ganti Formasi

Betmaster88 – Aubameyang Datang, Wenger Diminta Ganti Formasi. Bursa transfer pemain sudah ditutup. Namun masih menyisakan banyak pertanyaan sekaligus ketidak puasan dari beberapa pihak. Terutama para supporter yang merasa ikut memiliki klub kesayangan mereka. Kritik yang tajam datang kepada Arsene Wenger, pelatih kawakan Arsenal yang dalam bursa transfer kali ini lebih memilih berburu striker dibandingkan memperkuat lini pertahannya. Terdapat dua nama striker yang saat ini resmi merumput di Arsenal yakni Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

 

Aubameyang Datang, Wenger Diminta Ganti Formasi

 

Henri Meminta Formasi 4-4-2

Alexandre Lacazette didatangkan pertama kali ke Arsenal. Striker dari Lyon ini dibeli saat transfer pemain musim panas lalu. Striker muda usia 20 tahun ini didatangkan ke Arsenal dengan harga sangat fantastis 52 juta pounds. Saat itu Lacazette menjadi pemain termahal di Arsenal. Transfer pemain musim dingin ini, Arsenal kembali mendatangkan striker Dortmund Aubamyeng dengan angka yang tidak kalah fantastis 56 juta pounds. Biaya transfer ini menjadikan Aubameyang sebagai pemain yang dibeli dengan harga paling mahal Arsenal.

 

Bergabungnya dua striker ini memunculkan banyak tanya diberbagai kalangan. Tidak terkecuali mantan pemain Arsenal, Thiery Henry yang mempertanyakan formasi  ke depan saat dua striker ini resmi bergabung. Formasi 4-2-3-1 dengan satu striker yang sering diterapkan Wenger, menurut Henry tidak lagi sesuai dengan kehadiran dua striker tersebut. Kembali ke formasi dua striker 4-4-2 seperti saat dirinya bermain dulu, lebih sesuai untuk Arenal menurut Henry. Menurutnya tidak masalah untuk kembali ke strategi lama dan memaksimalkan potensi pemain.

 

Kritik Owen Atas Perburuan Arsenal

Tidak hanya Thiery Henry, kritik juga datang dari Michael Owen untuk Arsenal. Mantan bomber Liverpool ini tidak sepakat dengan kebijakan Arsene Wenger yang terlihat lebih mengutamakan titik serangnya dibandingkan titik yang lain. Menurutnya, kebijakan transfer Wenger kali ini lebih banyak untuk menguatkan lini penyerang namun  justru meremehkan lini pertahanan. Padahal lini pertahanan Arsenal, menurut Owen merupakan masalah tersendiri yang menjadi titik terlemahnya.

 

Owen menuliskan dalam akun twitternya bahwa keberadaan Ozil di lini depan merupakan strategi yang menawan. Namun Aubameyang dan Mkhitaryan, Owen justru mempertanyakan kenapa Wenger membeli mereka. Seharusnya Wenger juga berkonsentrasi untuk memperbaiki lini lainnya. Seperti diketahui, setelah kehilangan Alexis Sanchez, Arsenal mendapatkan gantinya, Henrikh Mkhitaryan. Setelah itu Wenger mendapatkan bek berusia 20 tahun Konstantinos Mavropanos yang sepertinya belum akan diturunkan dalam tim utama, ditutup dengan datangnya Aubameyang.

  Artikel Terkait

  • Tidak Ada Artikel TerkaitAubameyang Datang, Wenger Diminta Ganti Formasi