50 Ribu Pendukung Tuntut PSSI Pertahankan Luis Milla Melalui Petisi

Agen Bola Terbesar – 50 Ribu Pendukung Tuntut PSSI Pertahankan Luis Milla Melalui Petisi. Nasib Luis Milla hingga kini tampak belum jelas, antara dipertahankan atau dilepas oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mengasuh timnas Indonesia. Hal tersebut menimbulkan sebuah petisi muncul dalam change.org yang menuntut agar PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla. Bahkan nyaris 50 ribu netizen telah mendatangani petisi tersebut.

 

Agen Bola Terbesar - 50 Ribu Pendukung Tuntut PSSI Pertahankan Luis Milla Melalui Petisi. Nasib Luis Milla hingga kini tampak belum jelas, antara dipertahankan atau dilepas oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mengasuh timnas Indonesia

 

Secara terperinci sekarang sudah ada 43.721 orang yang sudah menandatangani petisi perpanjangan kontrak Luis Milla. Namun hingga berita ini diterbitkan jumlah tersebut masih dapat bertambah. Petisi tersebut digagas oleh salah satu netizen Indonesia bernama Calvian Fernando. Petisi perpanjangan kontrak Luis Milla dimulai sejak Sabtu kemarin.

 

Dalam isi petisi tersebut mengatakan bahwa kehadiran Luis Milla yang menukangi timnas Indonesia telah memberikan dampak besar, yang berbunyi: “Datangnya Luis Milla membawa secerca harapan baru bagi kita semua, permainan Indonesia berubah dan mampu mengimbangi tim-tim dari Asia Timur dan Asia Barat, padahal dulunya Indonesia sulit sekali mengimbangi mereka dan selalu kalah,” bunyi dari isi petisi tersebut.

 

Luis Milla sendiri diberikan target oleh PSSI untuk membawa timnas Indonesia U-23 ke semifinal sepakbola putra Asian Games 2018, namun kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) U-23 di babak 16 besar pada hari Jumat lalu.

 

Meski gagal mencapai target, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku puas dengan kinerja Luis Milla bersama Timnas U-23 di balik kegagalan yang didapat dalam keikutsertaan mereka di Asian Games 2018 belum lama ini.

 

Kendati gagal membawa Indonesia juara dan harus terhenti di babak 16 besar, namun Edy menilai sang pelatih, Luis Milla bisa memberikan warna baru dalam sepak bola negeri ini dengan mengatakan, “Kalau saya ditanya, timnas U-23 bagus. Main bola bukan soal beruntung-tidak beruntung. Main bola kalah dan menang. Jangan melihat sepihak, jangan melihat kalah. Lihatnya dari masa ke masa, begitu banyak perubahan, dia punya warna sekarang.”

 

Warna dalam Tim Garuda Muda yang dia maksud salah satunya variasi serangan yang lebih baik saat Timnas diasuh pelatih asal Spanyol tersebut. Mantan Pangkostrad itu melanjutkan, “Dia main di wing kanan, wing kiri, dari tengah masuk bermain. Skill, physical, speed, endurance, dan power. Lihat, adakah pemain yang lelah selama dua kali 45 menit? Tidak. Bahkan adakah mereka tersudut dalam permainan? tidak. Bahkan semua dibikin kocar-kacir oleh mereka.”

 

Edy juga menegaskan jika Luis Milla hebat karena telah memberikan warna di sepakbola Indonesia dengan mengatakan, “Saya tidak membahas beruntung atau tidak, tetapi nyata kita lihat, kalau saya di situ tidak real, main-main dengan maunya saya, nanti rusak Indonesia, rusak sepakbola ini. Pertimbangan dari saya, saya katakan Luis Milla sudah hebat. Bisa merubah itu, bisa membuat sepakbola Indonesia punya warna.”

Share 50 Ribu Pendukung Tuntut PSSI Pertahankan Luis Milla Melalui Petisi

Email Facebook Google++ LinkedIn Pinterest Print Tumblr Twitter

  Artikel Terkait

  • Tidak Ada Artikel Terkait50 Ribu Pendukung Tuntut PSSI Pertahankan Luis Milla Melalui Petisi